DECEMBER 9, 2022
Bisnis

Brasil Tumbang, Uruguay Tantang Kolombia di Semifinal Copa America 2024

image
Uruguay merayakan kemenangan adu penalti atas Brazil pada perempat final Copa Amerika di Allegiant Stadium, 6 Juli 2024. ANTARA/AFP/KEVORK DJANSEZIAN)

BISNISABC.COM - Timnas Uruguay sukses tumbangkan Brasil, lewat adu penalti, 4-2 usai imbang tanpa gol dalam pertandingan perempat final.

Timnas Uruguay resmi menantang Kolombia di babak semifinal Copa America 2024, sekaligus menjadi tim keempat yang memastikan lolos ke babak semifinal usai Argentina, Kanada dan Kolombia.

Pada laga tersbut, di babak pertama Brasil mencoba mengambil alih tempo permainan untuk membongkar pertahanan Uruguay.

Baca Juga: Hadir pada Diskusi Satupena, Okky Madasari Sebut Penulis Harus Meramu Imajinasi dan Realita

Pertandingan berlangsung dengan intensitas tinggi dimana pelanggaran demi pelanggaran terus terjadi antar kesebelasan.

Di menit ke-33, intensitas tinggi yang ditunjukkan kedua tim memakan korban usai Ronald Araujo harus terpaksa ditarik keluar lapangan usai mengalami cedera dan digantikan Jose Gimenez.

Dua menit berselang, Nunez yang mendapatkan ruang kosong tanpa pengawalan menerima umpan lambung terukur, namun sundulan dari Nunez masih melebar dari gawang Allison.

Baca Juga: Perdana, Pemprov Sumut Ekspor 2.500 Kg Kerupuk Ikan Patin ke Malaysia

Semenit berselang Brasil melancarkan serangan dari sektor kanan melalui pergerakan Raphinha, sayang tendangan dari Raphinha masih mudah diantisipasi Rochet.

Hingga peluit babak pertama ditiup tidak ada peluang yang diciptakan oleh kedua tim. Skor imbang 0-0.

Memulai babak kedua, Uruguay menguasai tempo permainan sejak awal dengan menerapkan pressing tinggi.

Baca Juga: Guna Cegah Inflasi, Pemprov Maluku Gencarkan Pasar Murah 

Fede Valverde melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-49, tapi Allison dengan sigap mengamankan bola.

Di menit ke-53, Nunez terbebas dari penjagaan lini bertahan Brasil dan menusuk ke area kotak penalti. Nunez kemudian melepaskan tendangan ke tiang dekat yang dapat di blok oleh Marquinhos.

Pada menit ke-71, Uruguay harus bermain dengan sepuluh pemain usai Nandez menerima kartu merah langsung setelah menghentikan proses serangan balik cepat Brasil.

Baca Juga: Seiring Meningkatnya Spekulasi Penurunan Suku Bunga AS, Nilai Tukar Rupiah Ditutup Menguat

Bermain dengan keunggulan jumlah pemain, Brasil terus mencoba membuka lini pertahanan Uriguay yang praktis menumpuk pemain di lini pertahanan.

Brasil di sepuluh menit terakhir menguasai sepertiga pertahanan lawan dengan penguasaan bola 58 persen berbanding 42 persen di pihak Uruguay.

Namun sepuluh menit terakhir pertandingan tidak ada peluang yang diciptakan oleh kedua tim hingga pertandingan berlanjut ke babak tos-tosan.***

Sumber: Antara

Berita Terkait