DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Jaga Stabilitas Pasokan Pangan, Pemprov Malut Gelar Program Kedai Panganmu

image
Pemprov Malut gelar program Kedai Panganmu. (ANTARA/Abdul Fatah)

BISNISABC.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) menyebut menjaga stabilitas pasokan pangan sangat penting dilakukan.

Sebab, Pemprov Malut menilai menjaga stabilitas pangan merupakan kebutuhan dasar dari masyarakat yang harus terpenuhi. 

Untuk membantu kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi dengan harga terjangkau, Pemprov Malut menggelar program kedai panganmu.

Baca Juga: Samsung Galaxy M15 5G, Smartphone Canggih dengan Baterai Jumbo dan Harga Terjangkau

Program kedai panganmu yang digagas Dinas Pangan Malut ini dapat membantu kebutuhan dasar masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Saat ini, kami fokus dalam penyediaan pangan sebagai kebutuhan dasar masyarakat," kata Plh Sekprov Malut, Kadri Laetje, seperti dikutip dari Antara pada 25 Juni 2024.

"Dengan menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan dalam menjamin ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat di Malut," imbuhnya.

Baca Juga: Spesifikasi POCO F6, Smartphone 5G Tangguh dengan Harga Rp7 Jutaan

Pemprov Malut melalui Dinas Pangan telah perkenalkan program kedai panganmu dalam upaya melakukan transformasi pangan dengan melibatkan pemerintah maupun pemangku kepentingan.

Sehingga, kata Kadri, program ini terus diintensifkan dengan menggelar pasar murah dalam upaya optimalisasi pasokan dan harga pangan.

Melalui kedai program Panganmu dalam mendukung strategi kebijakan dan sinergi serta memobilisasi pasokan harga pangan di Malut.

Baca Juga: Melonjak Rp8 Ribu, Harga Emas Antam Hari Ini Rp1,368 Juta per Gram

"Implementasi program Kedai Panganmu dirangkaikan bantuan pemberdayaan petani dan fasilitas distribusi pangan, juga dirangkaikan dengan pangan murah partisipatif," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan Provinsi Maluku Utara, Dheni Tjan mengatakan, program kedai panganmu ini merupakan solusi dalam menjaga ketersediaan pangan.

Selain itu untuk menciptakan stabilitas ekonomi yang memadai, guna mengantisipasi terjadinya gangguan ketahanan pangan.

Baca Juga: Harga Komoditas Pangan Relatif Turun Pasca Idul Adha, Pemkot Pekalongan: Relatif Aman 

Dinas Pangan Malut, kata Dheni sebelumnya menggelar pasar murah dua daerah, yaitu Kabupaten Halmahera Tengah dan Kota Ternate. 

Dimana, pada 30 Mei 2024 lalu dan telah digelar di Halmahera Tengah dan pada 10 Juni di Kota Ternate.***

Sumber: Antara

Berita Terkait