DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Persib Bandung Taklukkan Persija Jakarta 2-0 dalam Laga Klasik Liga 1

image
Persib Bandung Taklukkan Persija (Antara)

BISNISABC.COM - Tim tuan rumah, Persib Bandung, berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 dalam laga klasik Liga 1 Indonesia 2024/2025 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Senin sore.

Gol pertama dicetak oleh penyerang Dimas Drajad di menit ke-38, diikuti oleh gol kedua yang dibuat oleh Ryan Kurnia pada menit ke-82.

Dengan hasil ini, Persib Bandung sementara naik ke posisi ketiga klasemen Liga 1 dengan 12 poin, sedangkan Persija Jakarta turun ke peringkat delapan dengan delapan poin, dengan kedua tim sudah memainkan enam pertandingan.

Baca Juga: BMKG: Cuaca Berawan Dominasi Kota Besar Indonesia pada Senin

Persija Jakarta memulai pertandingan dengan melakukan tekanan melalui serangkaian serangan, namun upaya mereka dapat diantisipasi oleh lini belakang Persib.

Peluang pertama bagi Persija hadir di menit kedelapan ketika Gajos melepaskan tembakan di dalam kotak penalti, tetapi bisa dihentikan oleh kiper Kevin Ray Mendoza.

Persib kemudian mendapat peluang di menit ke-13 lewat tendangan Marc Klok yang masih melebar di atas mistar gawang. Di menit ke-18, Marc Klok kembali mengancam dengan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun bola masih melenceng ke sisi kanan gawang.

Baca Juga: Realme Luncurkan 13 Pro Series 5G di Indonesia: Inovasi Fotografi dengan Kecerdasan Buatan

Di menit ke-23, Ciro Alves hampir mencetak gol setelah menerima bola liar di dalam kotak penalti, tetapi usaha tersebut kembali digagalkan oleh kiper lawan.

Situasi semakin sulit bagi Persija saat Firza Andika harus meninggalkan lapangan setelah menerima kartu kuning kedua di menit ke-28 karena melanggar Beckham Putra.

Dimas Drajad akhirnya memecah kebuntuan untuk Persib pada menit ke-38 dengan tendangan setengah voli yang menghujam gawang Persija, membuat skor menjadi 1-0.

Baca Juga: Ledakan Tambang Batubara di Timur Laut Iran Tewaskan 51 Pekerja

Hingga menit ke-45, tidak banyak serangan signifikan dari kedua tim, dan skor tetap sama saat wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.***

Sumber: Antara

Berita Terkait