DECEMBER 9, 2022
News

BMKG Sebut Sebagian Besar Wilayah Indonesia Diprediksi Hujan Ringan

image
BMKG prakirakan sebagian besar wilayah Indonesia hujan ringan (Antara)

BISNISABC.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan bahwa sebagian besar wilayah Indonesia berpotensi mengalami hujan ringan pada hari Selasa.

Prakirawan Sekar Anggraeni menyatakan bahwa Kota Padang dan Tanjung Pinang akan mengalami hujan dengan intensitas ringan.

Di Kota Jambi, Bengkulu, dan Lampung, hujan akan disertai kilat dan petir, sementara di Kota Medan diprediksi akan turun hujan deras.

Baca Juga: Bantal Kereta Cepat Whoosh Hilang, KCIC Imbau Penumpang Agar Tak Merusak Fasilitas

Banda Aceh diperkirakan akan berawan tebal, dan Pekanbaru akan mengalami udara kabur. Hujan ringan juga diprediksi di Pangkal Pinang dan Palembang.

Di Pulau Jawa, Semarang dan Surabaya diperkirakan akan mengalami kabut, sedangkan Bandung dan Yogyakarta diprediksi akan disertai petir.

Jakarta dan Serang juga diperkirakan hujan ringan. Di Bali, Denpasar, Mataram, dan Kupang diprediksi hujan ringan.

Baca Juga: Realme 13 Pro Series 5G Hadir di Indonesia: Kinerja Tangguh dan Desain Premium dengan Penawaran Menarik

Kalimantan, khususnya Samarinda dan Banjarmasin, juga akan mengalami hujan ringan, sementara Tanjung Selor, Pontianak, dan Palangkaraya diperkirakan hujan disertai petir.

Sulawesi, termasuk Palu dan Kendari, akan berkabut, sedangkan Manado, Gorontalo, dan Makassar akan mengalami hujan ringan.

Mamuju diprediksi akan hujan sedang, dan di Indonesia bagian timur, Ternate, Sorong, Ambon, Manokwari, dan Jayawijaya akan mengalami hujan ringan, sedangkan Jayapura akan mengalami hujan sedang.

Baca Juga: Serangan Udara Israel di Lebanon Selatan Sebabkan Kebakaran dan Korban Jatuh Pasca Serangan

Nabire dan Merauke juga diprediksi akan mengalami hujan disertai petir.***

Sumber: Antara

Berita Terkait