DECEMBER 9, 2022
Olahraga

PSSI Targetkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bisa Perkuat Timnas saat Hadapi Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026

image
Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bisa Perkuat Timnas (antara)

BISNISABC.COM - PSSI berharap dua pemain naturalisasi, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, dapat bergabung dengan tim nasional Indonesia dalam pertandingan melawan Bahrain pada 10 Oktober 2024, di Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Erick Thohir, yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN, menyatakan bahwa dua minggu ke depan adalah waktu krusial. Ia menambahkan bahwa proses naturalisasi kedua pemain telah disetujui oleh Presiden Joko Widodo, yang telah menandatangani Keputusan Presiden untuk hal tersebut.

"Rencananya, mereka akan mengucapkan sumpah minggu depan," kata Erick. PSSI berusaha agar upacara ini dapat dilakukan di Belanda tepat waktu sebelum proses pengalihan asosiasi dari KNVB ke PSSI.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Merk Camera Mirrorless Terbaik di Penghujung Tahun 2024

Setelah semua proses selesai, Mees dan Eliano bisa didaftarkan dalam skuad timnas untuk kualifikasi Piala Dunia. Erick meyakini kehadiran mereka akan menjadi tambahan kekuatan bagi timnas.

Dia menegaskan bahwa target timnas adalah mengumpulkan setidaknya 15 poin dari pertandingan di Grup C, yang diharapkan dapat membawa Indonesia ke posisi dua besar dan lolos ke Piala Dunia 2026.

Saat ini, timnas berada di peringkat keempat dengan dua poin dari dua pertandingan, dan masih memiliki delapan pertandingan tersisa.

Baca Juga: BMKG: Cuaca Berawan Dominasi Kota Besar Indonesia pada Senin

Di bulan Oktober 2024, Indonesia akan menghadapi Bahrain di Riffa pada 10 Oktober dan China di Qingdao pada 15 Oktober. Untuk perjalanan tersebut, timnas akan menggunakan pesawat komersial serta pesawat sewaan untuk menjaga kondisi fisik pemain, terutama saat berpindah dari Bahrain ke China.

"Kami ingin memastikan pemain tetap sehat dan bugar. Setelah kembali dari China, tim akan kembali menggunakan pesawat komersial," pungkasnya.***

Sumber: Antara

Berita Terkait