DECEMBER 9, 2022
Foto

2 Pemenang Lomba Swafoto di Festival Toleransi Indonesia 2024

BISNISABC.COM - Lomba swafoto dalam rangka Festival Toleransi Indonesia 2024 telah digelar oleh Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP) bersama Esoterika, sebuah forum lintas iman.

Acara lomba swafoto ini diadakan di Galeri Nasional (Galnas), Jakarta, selama tiga hari dari 2 hingga 4 September 2024.

Terdapat dua kategori lomba swafoto. Kategori pertama adalah Lomba Swafoto Paus Mencuci Kaki Rakyat Indonesia.

Baca Juga: Kementerian Kesehatan India Desak Dokter Akhiri Mogok Usai Kasus Pembunuhan Tenaga Medis

Peserta diminta untuk mengambil foto swafoto yang "unik" dengan latar belakang lukisan Paus Mencuci Kaki Rakyat Indonesia, sebuah karya lukisan buatan Artificial Intelligence (AI) oleh Denny JA yang dipamerkan di Galnas.

Pemenang dalam kategori ini adalah Asri Vernon, seorang pria berusia 48 tahun dari Jakarta, yang mengenakan pakaian tenun tradisional Nusantara saat berfoto.

Kategori kedua adalah Lomba Swafoto Festival Toleransi, di mana peserta harus berfoto di depan salah satu lukisan AI bertema toleransi oleh Denny JA.

Baca Juga: Thailand Konfirmasi Kasus Pertama Varian Baru Clade 1b dari Virus Mpox

Lavina Putri Akbar, seorang siswi berusia 9 tahun dari SDN Taman Sari 08 Jakarta Barat, meraih juara dalam kategori ini.

Festival Toleransi Indonesia 2024 diselenggarakan untuk menyambut kunjungan Paus Fransiskus, pemimpin umat Katolik global, yang akan berada di Jakarta dari 3 hingga 6 September 2024 sebagai bagian dari perjalanan apostoliknya ke Asia Pasifik.***

Berita Terkait