DECEMBER 9, 2022
Buku

3 Tips Membangun Kekayaan ala Maudy Ayunda dari Buku Karya Robert Kiyosaki dan Sharon Lecther

image
uang investasi (pixabay/nattanan23)

BISNISABC.COM - Terkadang banyak orang memandang kekayaan hanya orang yang memiliki berpenghasilan tinggi atau orang yang memiliki keluarga yang kaya raya sehingga kekayaan itu turun temurun.

Padahal dalam buku karya Robert Kiyosaki dan Sharon Lecter sudah banyak sekali di pakai oleh ahli pakar keuangan di seluruh dunia sebagai inspirasi untuk menjadi orang sukses dalam mencapai kekayaan tanpa harus menunggu warisan itu turun.

Dalam buku ini Maudy Ayunda seoarang inspiratif dan motivator anak muda mengungkap tuntas di kanal Youtubenya.

Baca Juga: Podcast Meghan Markle Tidak Akan Dilanjutkan karena Kesepakatannya dengan Spotify Berakhir

Bahwa mitos  kalo hanya orang yang berpenghasilan tinggi yang bisa kaya raya, dalam penemuannya di buku ini agar memberikan  edukasi untuk anak muda.

Penemuan petama, literasi finansial adalah kunci dalam membangun kekayaan.

"Karena menurut penulisnya banyak orang berfikir bagaimana cara mendapatkan uang sebanyak-banyak nya,padahal prinsip p itu sebener nya, its not just how much money you make,its how much money you keep, bukan banyak nya uang yang kita dapat kan, tapi banyak nya uang yang kita simpan,” kata Maudy Ayunda.

Baca Juga: 9.912 Narapidana di Riau Terima Remisi HUT RI,Pj Gubernur: Motivasi untuk Selalu Berperilaku Baik

 “Langkah pertamanya, kita harus meningkatkan, finansial IQ kita memahami dalam mengelola uang, itu ada 4 pertama, komponen akuntasi, bagaimana kita cara membaca pemasukan pengeluaran uang dan pajak," ucapnya.

"Yang kedua, investasi  cara menghasilkan uang dengan mengeluarkan uang secara kreatif dan stategis, yang ketiga, pemahaman pasar seperti penawaran atau permintaan yang terakhir perpajakan,” tutur Maudy Ayunda.

“Mudahnya kita perlu membeli aset yang menghasilkan uang dari pada liabilitas yang hanya mengeluarkan uang itulah kebiasaan orang-orang yang memiliki kekayaan,” kata Maudy Ayunda.

Baca Juga: BKPM Terbitkan 10 Juta NIB Melalui OSS, Guna Mudahkan Pelaku Usaha dan Investor

Penemuan kedua investasi dalam pikiran 

“Jangan berfikiran ketika kalian melihat barang mewah kalian berfikir pasti ini engga akan bisa kebeli,tapi coba deh kalian ubah cara pandang pikiran kita, bahwa kalian bisa membeli barang tersebut agar otak kita bekerja untuk bisa menggapai pencapaian yang kita mau,” tutur Maudy Ayunda.

Penemuan ketiga, urus bisnis kamu sendiri (mind your own business)

Baca Juga: KKP Kembangkan Kerang Coklat sebagai Pakan Alternatif untuk Meningkatkan Produksi Lobster Budidaya di Indonesia

“Tentunya dalam megurus hal ini tidak semua orang bisa menjalankan nya namun,jika kamu mencoba bisnis sisi lain jika berjualan bukan passion kamu, kamu juga perlu mencoba  investasi,membeli real estate, obligasi,” lanjutnya.

Selain itu, masih banyak kunci sukses yang perlu dicoba, untuk membangun kekayaan di habits kehidupan sehari-hari.***

Penulis: Putri Najwa UIN Siber Syekh Nurjati

Baca Juga: Alasan Strategi Pemasaran Media Sosial yang Efektif Dinilai Penting untuk Bisnis Modern

 

Berita Terkait