DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Timnas Argentina Dipastikan Tanpa Messi dan Di Maria di Kualifikasi Piala Dunia 2026

image
Timnas Argentina Dipastikan Tanpa Messi dan Di Maria (Antara)

BISNISABC.COM - Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, dipastikan tidak akan tampil dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Chile pada 6 September dan Kolombia pada 10 September 2024.

Messi belum kembali bermain sejak mengalami cedera pergelangan kaki di final Copa America 2024 pada pertengahan Juli lalu.

Akibat situasi ini, pelatih Argentina, Lionel Scaloni, memutuskan untuk memanggil Paulo Dybala kembali. Dybala, yang telah membuat 38 penampilan untuk tim nasional Argentina, terakhir kali bermain untuk timnas pada Maret 2023.

Baca Juga: Bazaar dan talk show UMKM yang dilaksanakan di Sarinah

Selain Messi, Argentina juga akan bermain tanpa Angel Di Maria, yang telah mengumumkan pensiun dari tim nasional setelah Copa America 2024.

Saat ini, Argentina memimpin klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan. Dalam kualifikasi ini, enam tim teratas dari 10 peserta di wilayah Amerika Selatan akan langsung lolos ke Piala Dunia 2026, sementara tim peringkat ketujuh harus mengikuti babak play-off.

Piala Dunia 2026 akan diselenggarakan di tiga negara, yaitu Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat, dari 11 Juni hingga 19 Juli 2026.

Baca Juga: Muhidin Muchtar Sebut 5 Alasan Prasetyo Edi Marsudi Cocok Dampingi Anies Baswedan sebagai Cawagub DKI Jakarta

Berikut adalah daftar pemain tim nasional Argentina yang dipersiapkan untuk melanjutkan Kualifikasi Piala Dunia 2026:

Penjaga gawang: Emiliano Martinez (Aston Villa), Juan Musso (Atalanta), Geronimo Rulli (Marseille), dan Walter Benitez (PSV Eindhoven).

Bek: Gonzalo Montiel (Sevilla), Nahuel Molina (Atletico Madrid), Leonardo Balerdi (Marseille), Cristian Romero (Tottenham Hotspur), German Pezzella (River Plate), Nicolas Otamendi (Benfica), Lisandro Martinez (Manchester United), Nicolas Tagliafico (Lyon), Valentin Barco (Sevilla).

Baca Juga: BKPM Terbitkan 10 Juta NIB Melalui OSS, Guna Mudahkan Pelaku Usaha dan Investor

Gelandang: Guido Rodriguez (West Ham United), Leandro Paredes (Roma), Alexis Mac Allister (Liverpool), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Ezequiel Fernandez (Al Qadsiah), Enzo Fernandez (Chelsea), Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspur).

Penyerang: Alejandro Garnacho (Manchester United), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Lautaro Martinez (Inter Milan), Valentin Carboni (Monza), Julian Alvarez (Atletico Madrid), Giuliano Simeone (Atletico Madrid), Valentin Castellanos (Lazio), Matias Soule (Roma/ITA), dan Paulo Dybala (Roma).***

Sumber: Antara

Berita Terkait