DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Borneo FC Hajar Lion City Sailors 3-0 di Laga Perdana Grup B ASEAN Club Championship 2024

image
Borneo FC Hajar Lion City Sailors 3-0 (Antara)

BISNISABC.COM - Borneo FC meraih kemenangan 3-0 melawan Lion City Sailors pada laga pembuka Grup B ASEAN Club Championship 2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis malam.

Dengan hasil ini, Borneo FC memimpin klasemen sementara Grup B dengan tiga poin, sementara Lion City Sailors berada di posisi terbawah dengan nol poin.

Pertandingan baru berjalan tiga menit ketika Borneo FC unggul. Tendangan sudut Stefano Lilipaly berhasil disundul oleh Leo Gaucho ke gawang Lion City yang dikawal oleh Izwan Mahbud, membuat skor menjadi 1-0 untuk Borneo.

Baca Juga: BB TNBTS Ingatkan Wisatawam Bromo untuk Waspadai Kebakaran Hutan saat Kemarau

Pada menit ke-20, Borneo FC kembali memperbesar keunggulan. Berguinho, penyerang asal Brasil, memanfaatkan kesalahan bek lawan untuk mencetak gol kedua.

Ketinggalan dua gol membuat Lion City berusaha lebih agresif. Namun, mereka gagal mencetak gol balasan, dan keunggulan 2-0 untuk Borneo FC bertahan hingga jeda.

Lion City mencoba meningkatkan intensitas serangan di babak kedua, namun harus kehilangan Rui Pires pada menit ke-51 akibat kartu kuning kedua, membuatnya diusir dari lapangan.

Baca Juga: BKPM Terbitkan 10 Juta NIB Melalui OSS, Guna Mudahkan Pelaku Usaha dan Investor

Borneo FC memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan mencetak gol ketiga pada menit ke-80. Leonardo Gaucho, setelah mengatasi dua bek Lion City, sukses mencetak gol keduanya. Skor 3-0 untuk Borneo bertahan hingga pertandingan berakhir.***

Sumber: Antara

Berita Terkait