DECEMBER 9, 2022
News

Serangan Israel di Gaza Tewaskan 69 Warga Palestina, Total Korban Capai 40.074

image
Serangan Israel di Gaza Tewaskan 69 Warga Palestina (Antara)

BISNISABC.COM - Pasukan Israel telah menewaskan 69 warga Palestina lagi dalam serangan di Jalur Gaza, meningkatkan total korban tewas menjadi 40.074 sejak 7 Oktober 2023, menurut laporan dari Kementerian Kesehatan di wilayah tersebut pada Sabtu 17 Agustus 2024.

Dalam pernyataannya, kementerian tersebut juga menyebutkan bahwa sekitar 92.537 orang lainnya telah terluka dalam serangan yang terus berlangsung.

"Kami mencatat 69 korban tewas dan 136 luka-luka dalam lima serangan mematikan terhadap keluarga-keluarga dalam 48 jam terakhir," ungkap pernyataan kementerian itu.

Baca Juga: Fungsi SATUPENA: Melayani Anggota

Selain itu, disebutkan bahwa masih banyak orang yang terperangkap di bawah reruntuhan dan di jalanan karena tim penyelamat belum bisa mencapai mereka.

Di tengah serangan yang tak kunjung berhenti sejak 7 Oktober 2023, Israel tetap mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyerukan gencatan senjata segera, dan mendapatkan kecaman internasional.

Setelah lebih dari 10 bulan perang, sebagian besar wilayah Gaza telah hancur di tengah blokade yang menghambat pasokan makanan, air bersih, dan obat-obatan.

Baca Juga: Kemendag Tetapkan HET MinyaKita Rp15.700 per Liter untuk Stabilkan Harga

Israel juga menghadapi tuduhan genosida di Mahkamah Internasional (ICJ), yang memerintahkannya untuk segera menghentikan operasi militer di selatan kota Rafah, tempat lebih dari 1 juta warga Palestina mencari perlindungan sebelum serangan pada 6 Mei.***

Sumber: Antara

Berita Terkait