DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Belajar dari Pengalaman dan Persiapan ASEAN Club Championship, Borneo FC Menang 2-0 atas Arema FC

image
Borneo FC Menang 2-0 atas Arema FC (Antara)

BISNISABC.COM - Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, menjelaskan bahwa kemenangan timnya 2-0 atas Arema FC dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Soepriadi, disebabkan oleh para pemain yang belajar dari pengalaman di Piala Presiden dengan sukses menghentikan pergerakan penyerang Arema FC, Charles Lokolingoy.

"Hari ini kami tampil berbeda dibandingkan saat Piala Presiden. Kami berhasil mengendalikan pergerakan Lokolingoy yang sangat berbahaya," ujar Pieter di Blitar pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Pieter menilai Borneo berhasil menguasai pertandingan dan bermain dengan tenang dalam mencari celah untuk mengeksploitasi lini pertahanan Arema.

Baca Juga: Platform Digital Bos Emas Indonesia Tawarkan Solusi Jual Emas dengan Cara Mudah

"Pertandingan ini seimbang, 50 persen 50 persen. Namun, di babak kedua kami melihat ada ruang yang bisa kami manfaatkan, dan kami berhasil mencetak dua gol," katanya.

Pieter menjelaskan bahwa gol pertama Borneo yang dicetak oleh Christophe Nduwarugira pada menit ke-53 merupakan hasil dari kesabaran tim.

Sementara itu, gol kedua yang dicetak oleh Terens Puhiri pada menit ke-70 dinilainya sesuai dengan latihan yang telah dijalani.

Baca Juga: Menguat 6,87 Poin, IHSG Hari Kamis Dibuka di Level 7.442,91

"Saya puas dengan penampilan para pemain. Kami mampu menang dan tampil lebih baik dibandingkan saat Piala Presiden," ujarnya.

Pelatih asal Belanda itu juga menambahkan bahwa hasil positif ini menjadi modal penting menjelang pertandingan ASEAN Club Championship melawan Lion City Sailor dari Singapura pada Kamis pekan depan.

"Kami sekarang fokus pada pertandingan melawan Lion City karena ini adalah pertandingan internasional yang membawa nama Indonesia. Setelah itu, baru kami akan fokus pada Bali United," katanya.

Baca Juga: Telkomsel Hadirkan Teknologi 5G SA Pertama di Indonesia untuk HUT RI ke-79

Sementara itu, pemain Borneo FC, Fajar Fathurrahman, mengatakan bahwa kepercayaan antar pemain menjadi faktor penting di balik kemenangan atas Arema FC.

"Hasil ini sangat baik bagi kami agar performa di pertandingan kandang dan tandang ke depan bisa maksimal," ujar Fajar.

"Ini juga meningkatkan kepercayaan diri kami saat melawan tim perwakilan Singapura," pungkasnya.***

Sumber: Antara

Berita Terkait