DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Ernando Ari Terima Panggilan Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

image
Ernando Ari Terima Panggilan Timnas Indonesia (Antara)

BISNISABC.COM - Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari, mengonfirmasi bahwa ia telah menerima panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang akan digelar pada bulan September mendatang.

"Mereka (Timnas Indonesia) telah menghubungi saya. Mungkin pelatih kiper (Yoo Jae-hoon) sedang menyiapkan sesuatu untuk akhir bulan ini," ujar Ernando Ari kepada wartawan pada hari Jumat 16 Agustus 2024.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memantau pertandingan Liga 1 antara Malut United dan Persebaya Surabaya di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Baca Juga: Penataan Kembali Jalan Kalimalang Sebagai Ikon Bekasi, Usai Puluhan Tahun Tak Diperhatikan

Dalam pertandingan tersebut, Shin Tae-yong memperhatikan sejumlah pemain yang sering dipanggil masuk skuad Garuda, seperti Ernando Ari, Yance Sayuri, dan Yacob Sayuri.

Selain itu, STY juga sempat berbicara dengan bek Malut United, Wahyu Prasetyo, setelah pertandingan.

Saat ini, Shin Tae-yong sedang mengevaluasi beberapa nama pemain untuk seleksi tim nasional.

Baca Juga: Bantal Kereta Cepat Whoosh Hilang, KCIC Imbau Penumpang Agar Tak Merusak Fasilitas

Mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut mengungkapkan bahwa proses pemantauan pemain memerlukan waktu yang cukup lama, karena penilaian tidak bisa dilakukan hanya dengan melihat satu atau dua pertandingan saja.

STY belum dapat memastikan daftar nama pemain yang akan masuk dalam skuadnya saat ini.

Indonesia akan memulai Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan tandang ke Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah pada 6 September pukul 01.00 WIB, sebelum melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 10 September.***

Sumber: Antara

Berita Terkait