DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Shin Tae-yong Konfirmasi Elkan Baggott Tidak Akan Dipanggil untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia

image
Shin Tae-yong Konfirmasi Elkan Baggott Tidak Akan Dipanggil (Antara)

BISNISABC.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan bahwa bek Elkan Baggott tidak akan dipanggil untuk dua laga Kualifikasi Ronde 3 Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Arab Saudi dan Australia yang dijadwalkan pada September mendatang.

Saat ditemui di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, usai menonton pertandingan Liga 1 Indonesia antara Malut United dan Persebaya Surabaya, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa tidak ada peluang bagi Elkan untuk bergabung dengan timnas pada laga-laga tersebut.

“Tidak ada (kesempatan untuk dipanggil),” jelas Shin Tae-yong, seperti dikutip dari Antara pada 16 Agustus 2024 .

Baca Juga: Penataan Kembali Jalan Kalimalang Sebagai Ikon Bekasi, Usai Puluhan Tahun Tak Diperhatikan

Jika Elkan memang tidak dipanggil, maka ia akan absen untuk keenam kalinya secara berturut-turut bersama tim senior.

Absennya Elkan dimulai pada Maret lalu akibat cedera saat timnas meraih dua kemenangan melawan Vietnam dalam Kualifikasi Ronde 2 Piala Dunia 2026 zona Asia.

Elkan kemudian kembali absen pada dua laga penutup Kualifikasi Ronde 2 melawan Irak dan Filipina pada Juni lalu. Kehilangannya dari timnas saat itu sempat menimbulkan spekulasi publik yang mengira ketidakhadirannya terkait konflik dengan Shin setelah tidak memenuhi panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea U-23 di Prancis pada Mei lalu.

Baca Juga: Harga Pangan Menurut Bapanas, Bawang Merah dan Beras Masih Berfluktuasi

Saat ini, setelah menjalani peminjaman setengah musim bersama klub League One Inggris, Bristol Rovers, Elkan kembali dipinjamkan oleh klubnya Ipswich Town.

Bek jangkung tersebut kini dipinjamkan ke Blackpool untuk satu musim penuh. Ia sudah tampil sekali bersama Blackpool, bermain selama 65 menit dalam kemenangan 4-0 timnya atas Burton Albion pada ajang Piala Liga pada Selasa 13 Agustus 2024 lalu.

Selain Elkan, Shin juga mengkonfirmasi bahwa Malik Risaldi tidak akan masuk dalam skuad kali ini karena sedang mengalami cedera.

Baca Juga: Demi Lancarkan Aktivitas, BMKG Semai Garam di Langit IKN Setiap Hari

“Dia tidak akan dipilih kali ini. Sebenarnya kami berencana memanggilnya, tetapi dia mengalami cedera robek di bagian betis dan bahkan tidak bisa berlatih,” tambah Shin.***

Sumber: Antara

Berita Terkait