DECEMBER 9, 2022
Bisnis

Dishub Catat 556.076 Orang Telah Gunakan BRT Tayo per Semester I-2024

image
Dishub Catat 556.076 Orang Telah Gunakan BRT Tayo (Antara)

BISNISABC.COM - Dinas Perhubungan atau Dishub Kota Tangerang melaporkan bahwa selama semester pertama tahun 2024, jumlah penumpang Bus Rapid Transit (BRT) Tangerang Ayo (Tayo) mencapai 556.075 orang.

Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely, menyatakan pada hari Rabu di Tangerang bahwa jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2023, jumlah penumpang BRT Tayo meningkat sebesar 13,5 persen.

"Pada semester pertama tahun lalu, jumlah penumpang tercatat sebanyak 480.555 orang, sedangkan tahun ini meningkat menjadi 556.075 orang. Ini menunjukkan bahwa BRT Tayo semakin populer," jelas Achmad Suhaely dalam keterangannya.

Baca Juga: Rahmad Darmawan Nilai Barito Putera Gugup saat Laga Pembuka Kontra Persija

Ia menambahkan bahwa antusiasme masyarakat terhadap BRT Tayo terus mengalami peningkatan yang signifikan sebagai moda transportasi utama di Kota Tangerang.

Peningkatan jumlah penumpang ini menandakan bahwa BRT Tayo sangat bermanfaat untuk mendukung mobilitas warga Kota Tangerang. Saat ini, BRT Tayo mengoperasikan empat koridor aktif dan menawarkan sistem pembayaran yang mudah, praktis, dan terjangkau dengan tarif sebesar Rp2 ribu.

“Kami berharap agar layanan BRT Tayo semakin banyak dimanfaatkan oleh masyarakat, terutama karena kini telah terintegrasi dengan sistem pembayaran nontunai atau tap on bus, yang memberikan kemudahan lebih bagi penumpang,” tambahnya.

Baca Juga: BEI Laporkan Rata-rata Transaksi Harian di Pasar Saham Capai Rp11,8 Triliun per Agustus 2024

Selain itu, BRT Tayo beroperasi setiap hari dari pukul 05.00 hingga 19.00 WIB, melayani empat koridor, yaitu Poris Plawad-Jatake, Poris Plawad-Cibodas, Ciledug-Tangcity Mall, dan Cadas-Pintu Masuk M1 Bandara Soekarno-Hatta.***

Sumber: Antara

Berita Terkait