DECEMBER 9, 2022
Bisnis

Meriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Pemkab Jayapura Gelar Pasar Murah

image
Meriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Pemkab Jayapura Gelar Pasar Murah (Antara)

BISNISABC.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, menggelar pasar murah guna mengendalikan inflasi.

Selain itu, pasar murah yang digelar Pemkab Jayapura juga untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun atau HUT Ke-79 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Jayapura yang juga sebagai Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Jayapura Delila Giay mengatakan kegiatan ini bentuk penguatan ketahanan pangan masyarakat.

Baca Juga: Resep Cah Sawi Putih Telur yang Bikin Sehat, Praktis dan Cocok untuk Menu Sarapan

"Dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, kami dari Pemerintah Kabupaten Jayapura akan melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti hiburan rakyat dan juga diisi dengan kegiatan pasar murah di Stadion Barnabas Youwe," katanya.

Menurut Delila, pihaknya menekankan pentingnya partisipasi aktif dari seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura, untuk menyukseskan dua kegiatan yang telah direncanakan pihak Pemkab Jayapura melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID).

"Kami mengimbau masyarakat Kabupaten Jayapura hadir di Stadion Barnabas Youwe, untuk menikmati hiburan sambil berbelanja kebutuhan pokok," ujarnya.

Baca Juga: Menparekraf Nilai Keroncong Plesiran Dapat Tingkatkan Promosi Parekraf di Bantul

Dia menjelaskan bahan pokok yang dihadirkan dalam pasar murah itu dengan harga yang terjangkau, baik itu komoditas lokal maupun komoditas yang sudah disubsidi oleh pemerintah.

"Misalnya, beras dan minyak goreng, jadi silakan masyarakat hadir untuk menikmati hiburan dan sekaligus berbelanja dengan harga terjangkau atau murah yang di subsidi langsung dari pemerintah dengan komoditas yang tersedia nanti di stan-stan yang sudah disiapkan di Stadion Barnabas Youwe," katanya.

Dia menambahkan dengan kegiatan ini diharapkan ketahanan pangan masyarakat Kabupaten Jayapura bisa teratasi dan inflasi dapat dikendalikan.

Baca Juga: Dinilai Ada Kecurangan, Negara Amerika Latin Tolak Akui Hasil Pilpres Venezuela

“Kami berharap laju harga barang di pasaran bisa dikendalikan sehingga dapat membantu masyarakat di Kabupaten Jayapura memenuhi kebutuhan pokoknya dan bisa merayakan hari kemerdekaan bangsa ini dengan suka cita,” ujarnya.***

Sumber: Antara

Berita Terkait