DECEMBER 9, 2022
Bisnis

Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat, Pemkab Batang Gelar Paket Tebus Murah Sembako

image
Pemkab Batang selenggarakan paket tebus murah sembako dan donor darah (ANTARA/Kutnadi)

BISNISABC.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang, bersama Dewan Koperasi Daerah kegiatan paket tebus murah sembako dan donor darah.

Pemkab Batang menggelar paket tebus murah sembako dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Ke-77 Koperasi dan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat. 

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Mikro Kabupaten Batang, Wahyu Budi Santosa mengatakan kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk meringankan beban ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Sekjen Satupena Sebut untuk Menyentuh Pembaca, Menulis Harus Berangkat dari Hati

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memperoleh bahan pokok dengan harga terjangkau sehingga dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat," katanya, seperti dikutip dari Antara pada 13 Juli 2024.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat dan solidaritas sosial yang perlu dijunjung tinggi.

Ia mengatakan pada kegiatan paket tebus murah sembako ini, warga cukup membayar Rp75 ribu untuk mendapatkan paket sembako yang berisi beras 3 kilogram, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, dan 700 gram kecap.

Baca Juga: Pemkab dan Kejari Aceh Besar Gelar Pasar Murah Guna Tekan Laju Inflasi

Koperasi, kata dia, memiliki peran strategis dalam pembangunan ekonomi nasional sehingga kolaborasi yang baik antara lembaga itu dan semua pemangku kepentingan akan memberikan dampak positif yang besar bagi kemajuan bangsa dan negara.

"Dengan semangat gotong royong dan kerja sama yang kuat, Indonesia akan semakin bersinar sebagai negara yang emas di mata dunia," ucapnya.

"Oleh karena itu, mari jadikan koperasi sebagai wahana untuk memperkuat ekonomi rakyat, memberdayakan masyarakat, serta menciptakan lapangan kerja yang luas," imbuhnya.

Baca Juga: Nilai Tukar Rupiah Jumat Sore Ditutup Menguat di Tengah Turunnya Imbal Hasil Obligasi AS

Wahyu Budi mengatakan untuk kegiatan donor darah merupakan bentuk nyata dan komitmen pemerintah daerah untuk ikut berkontribusi dalam menyelamatkan nyawa manusia di saat membutuhkan darah.

"Dengan melakukan donor darah, kita turut berkontribusi dalam menyelamatkan nyawa sesama dan membantu memenuhi kebutuhan darah di masyarakat," katanya.***

Sumber: Antara

Berita Terkait