DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Resmikan Pasar Rakyat Palapa Pekanbaru. Mendag: Menampung 100 Pedagang

image
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan saat mengecek ketersediaan dan harga daging sapi potong. (ANTARA/HO-Humas pemkot Pekanbaru)

BISNISABC.COM - Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan telah meresmikan Pasar Rakyat Palapa Kota Pekanbaru, Riau.

Pasar di Rakyat Palapa yang telah diresmikan oleh Mendag tersebut, sudah bisa menampung 100 pedagang.

"Bersyukur kita, pasar ini bisa menampung 100 pedagang lebih untuk berjualan," ucap Zulkifli, seperti dikutip dari Antara pada 24 Juni 2024.

Baca Juga: Samsung Galaxy S24 Kuasai Pasar Smartphone GenAI di Awal Tahun 2024

"Kepedulian terhadap pasar ini menjadi salah satu program pemerintah untuk masyarakat," imbuhbya.

Pada kunjungan Mendag ini, Penjabat Sekdaprov Riau Indra didampingi Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop-UKM) Provinsi Riau Taufik OH, Asisten II Setdakot Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, dan tamu undangan lain.

Menurut Zulkifli, pasar merupakan sarana penting untuk kemajuan ekonomi masyarakat dan pemiliknya harus bisa didapat oleh semua dan setara sebagai tujuan Indonesia merdeka adil bagi seluruh rakyat Indonesia sesuai ekonomi Pancasila.

Baca Juga: Senjata Andalan Wuling BinguoEV Memikat Konsumen di Pasar Elektrifikasi Indonesia

Artinya, kata Zulkifli Hasan, pemerintah membangun pasar untuk memperluas kepemilikan dan salah satu langkah yang dilakukan yaitu dengan cara mendekatkan pasar kepada masyarakat.

"Kalau keuangan negara cukup, maka setiap kecamatan di Indonesia ini layak mempunyai pasar rakyat minimal satu unit," katanya pula.

Setelah meresmikan Pasar Rakyat Palapa Kota Pekanbaru, pada hari yang sama Mendag juga meresmikan Pasar Minggu Kabupaten Rokan Hulu yang menampung 50 pedagang lebih.***

Sumber: Antara

Berita Terkait