DECEMBER 9, 2022
Teknologi

TikTok Bagikan Subsidi Diskon Gila-gilaan, Ini Alasannya!

image
Dibalik Subsidi diskon Tiktok (Pixabay/Sam - Riz44) 

BISNISABC.COM - TikTok Shop lagi-lagi bikin geger! Baru-baru ini, platform belanja yang melejit lewat konten video pendek ini memberikan subsidi diskon besar-besaran.

Dari produk fashion, elektronik, hingga kebutuhan sehari-hari, semuanya jadi lebih murah.

Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa sih TikTok rela banget membagikan diskon gila-gilaan seperti ini? Apa ada alasan tersembunyi di balik strategi ini?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android 2024, Ada PicsArt hingga ToonMe

Strategi diskon besar TikTok memang sedang jadi buah bibir. Tidak hanya di kalangan penjual online, tapi juga pembeli setia.

Bahkan, banyak yang tergoda untuk membeli barang yang mungkin sebelumnya tidak mereka butuhkan, hanya karena harga yang jauh lebih murah.

Fenomena ini bukan tanpa alasan, loh! TikTok tampaknya punya rencana besar yang sedang mereka jalankan.

Baca Juga: Bagaimana Cara Membangun Personal Branding? Begini Penjelasan dari Caroline Castrillon

Di balik subsidi yang mereka berikan, TikTok sebenarnya sedang berusaha memperkuat posisinya di pasar e-commerce yang semakin ketat.

Mereka tidak hanya ingin jadi platform hiburan, tapi juga menjadi raksasa belanja online yang disegani. Gimana caranya?

TikTok ternyata punya alasan yang sangat kuat di balik subsidi diskon besar-besaran ini. Salah satunya adalah untuk meningkatkan data pengguna serta menarik lebih banyak minat masyarakat ke platform mereka.

Baca Juga: PT LIB Kecam Kericuhan Penonton Serang Petugas Steward di Bandung

Dengan memberikan diskon yang menggoda, TikTok ingin mendorong lebih banyak orang untuk bertransaksi dan menghabiskan waktu di aplikasi, bukan hanya sekedar menonton video.

Setiap kali ada transaksi atau aktivitas belanja, TikTok bisa mengumpulkan data yang lebih rinci tentang kebiasaan, preferensi, dan perilaku konsumen.

Data inilah yang kemudian bisa mereka manfaatkan untuk menyempurnakan algoritma, meningkatkan pengalaman pengguna, dan tentu saja, menyesuaikan iklan yang lebih relevan.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Forum Kreator Era AI, SMK Muda Cepu Segera Luncurkan Kelas Kreator Cerdas AI

Dengan semakin banyak orang yang tertarik menggunakan TikTok Shop karena diskon, otomatis data yang mereka kumpulkan pun semakin banyak dan kaya.

Selain itu, dengan makin banyak orang yang tertarik belanja di TikTok Shop, aplikasi ini bisa menjadi ekosistem yang tak hanya berfungsi sebagai platform hiburan, tapi juga tempat utama orang-orang berbelanja online.

Tujuannya? Agar TikTok semakin kuat sebagai pemain utama di dunia e-commerce dan bisa bersaing dengan platform-platform belanja online lainnya, makanya tiktok bisa berani membeli Tokopedia.***

Baca Juga: Mahasiswa UNHAS Makassar Diskusikan Buku Hijrah Denny JA

Penulis: Putri Najwa Kiromah

Berita Terkait