DECEMBER 9, 2022
Humaniora

Makna Bangkit dari Keterpurukan, Tidak Apa Merasa Kalah Asal Tahu Cara Kembali Bangkit

image
foto bangkit dari keterpurukan (Pixabay/ Lazare) 

BISNISABC.COM - Kita semua pasti pernah berada di titik terendah dalam hidup. Merasa kalah, putus asa, kehilangan semangat, hingga sulit tidur karena pikiran yang tidak berhenti berputar.

Situasi ini seringkali membuat kita merasa terjebak dan sulit untuk melihat cahaya di ujung terowongan.

Namun, ada satu hal yang perlu diingat, tidak apa-apa merasa seperti itu. Perasaan itu manusiawi dan bagian dari proses hidup.

Baca Juga: BKD Mukomuko Sebut Realisasi Pajak Daerah Capai Rp4,5 Miliar dari Target Rp17 Miliar

Merasakan masa-masa sulit bukan berarti kita lemah atau gagal. Justru, momen-momen seperti ini memberi kita kesempatan untuk berhenti sejenak, mengakui rasa sakit, dan mencari cara untuk bangkit kembali.

Penting untuk memberi diri sendiri ruang untuk merasakan kekecewaan tanpa terburu-buru menyembunyikannya. Terkadang, dengan menerima rasa putus asa, kita bisa lebih siap untuk bangkit.

Yang paling penting adalah apa yang kita lakukan setelah melewati fase sulit itu. Setelah membiarkan diri mengalami masa-masa down, inilah waktunya untuk bangkit kembali, lebih kuat dari sebelumnya.

Baca Juga: Mengungkap 6 Kekuatan Tersembunyi Generasi Z, Tak Hanya Mahir Urusan Teknologi

Tidak ada yang salah dengan merasa kalah, asalkan kita tahu cara untuk terus maju. Mari kita bahas bagaimana cara melewati masa-masa sulit ini dan kembali menemukan semangat hidup.***

Penulis: Putri Najwa Kiromah

 

Berita Terkait