DECEMBER 9, 2022
Gaya Hidup

Inilah 6 Barang Basic yang Wajib Kamu Bawa di Perkuliahan

image
Ilustrasi 6 Barang Basic Diperkuliahan (pixabay/nikolayhg)

BISNISABC.COM - Saat memasuki dunia perkuliahan, ada beberapa barang basic yang wajib dibawa agar kamu bisa menjalani aktivitas di kampus dengan lebih efektif.

Biasanya di masa sekolah kita perlu membawa banyak buku, pensil atau ballpoint, namun di masa perkuliahan ini kamu akan merasakan hal yang berbeda, ada 6 barang basic ini yang perlu kamu bawa di masa perkuliahan.

Agar kamu tidak bingung dan masih awam, ini dia beberapa barang basic yang perlu kamu bawa ketika ngampus.

Baca Juga: Podcast Meghan Markle Tidak Akan Dilanjutkan karena Kesepakatannya dengan Spotify Berakhir

1. Buku Catatan

Di tengah perkembangan teknologi digital, buku catatan masih menjadi salah satu barang basic yang wajib kamu bawa ke perkuliahan.

Banyak mahasiswa merasa lebih mudah memahami materi kuliah dengan mencatatnya secara manual.

Baca Juga: 3 Tips Utama Memulai Bisnis Elektronik untuk Pemula

Menulis tangan membantu memperkuat daya ingat dan mempermudah mengorganisasi informasi yang diberikan oleh dosen, apalagi ini sangat berguna jika jika laptop atau tablet kamu tidak memungkinkan untuk digunakan.

2. Pensil atau Ballpoint

Tentunya jika ada buku pasti harus lengkap dengan pensil atau pulpen ini karena pulpen sangat perlu untuk kamu menulis sesuatu yang penting dan ini sangat berguna dimana-dimana pastinya.

Baca Juga: Bagaimana Cara Membangun Personal Branding? Begini Penjelasan dari Caroline Castrillon

3. Tumbler Minum

Tumbler minum adalah salah satu barang basic yang harus selalu ada dalam tas kuliahmu. Memiliki tumbler sendiri memudahkan kamu untuk tetap terhidrasi sepanjang hari di kampus tanpa harus terus-menerus membeli air minum.

Dengan membawa tumbler, kamu bisa mengisi ulang air sesuai kebutuhan, yang tentunya lebih hemat dan ramah lingkungan dibandingkan menggunakan botol sekali pakai

Baca Juga: Triple Sandwich, Ide Jualan Kekinian Buat Anak Kosan yang Mau Cuan Tambahan!

4. Bawa Barang yang Menunjang Kepedean Kamu

Menjaga kepedean atau rasa percaya diri selama perkuliahan sangat penting, dan membawa barang-barang tertentu dapat membantu kamu merasa lebih siap dan nyaman.

Salah satu barang yang dapat menunjang kepedean kamu adalah makeup atau produk perawatan diri.

Baca Juga: Ribuan Demonstran Serbu Kedutaan Besar Israel di London Serukan Gencatan Senjata di Gaza

Meskipun tidak semua mahasiswa merasa perlu, bagi banyak orang, memastikan penampilan tetap rapi dan segar bisa memberikan dorongan kepercayaan diri yang besar.

Selain itu, membawa aksesori pribadi seperti jam tangan, cincin, atau kalung favorit juga bisa meningkatkan rasa percaya diri, parfum, mungkin sisir bagi yang Laki-laki karena terkadang di kampus sering terjadi hal yang tak terduga.

Seperti bertemu dengan orang-orang penting, ada konser, atau hal apapun yang terkadang kita sangat memerlukan barang ini.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Serial Horor Netflix 2024 yang Cocok untuk Uji Nyali

5. Membawa Pengamanan Sinar Matahari

Barang ini sangat di perlukan untuk menghindari radiasi UV/UB yang mana matahari di Indonesia sangat panas, kamu bisa membawanya seperti topi, jaket, atau payung dll yang bisa melindungi kepala atau tubuh kamu. Pastikan ini akan sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit kamu.

6. Dompet

Baca Juga: PT Golden Westindo Artajaya Tbk (GWAA) Akan Gelar IPO dengan Harga Awal Rp100-Rp120 per Saham

Dompet adalah salah satu barang basic yang sangat penting untuk dibawa selama perkuliahan. Dompet tidak hanya berfungsi untuk menyimpan uang.

Tetapi juga untuk menyimpan kartu identitas, kartu mahasiswa, dan berbagai dokumen penting lainnya.

Dengan dompet yang terorganisir, kamu bisa dengan mudah mengakses uang tunai dan kartu yang dibutuhkan untuk berbagai transaksi di kampus, seperti membeli makanan atau membayar biaya administrasi dll.

Baca Juga: Gus Ipul Resmi Dilantik sebagai Menteri Sosial: Siap Kolaborasi dan Tingkatkan Akurasi DTKS

Berikut 6 barang yang perlu kamu bawa, semoga bermanfaat.***

Penulis: Putri Najwa

Berita Terkait