DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Indra Sjafri Nilai Turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024 Berikan Pengalaman Berharga bagi Timnas U-20

image
Indra Sjafri Nilai Seoul Earth on Us Cup Beri Pengalaman bagi Timnas U-20 (Antara)

BISNISABC.COM - Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, mengungkapkan bahwa timnya mendapatkan banyak pengalaman berharga selama mengikuti turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024 di Korea Selatan.

Dalam turnamen tersebut, Timnas U-20 Indonesia berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 2-1, kalah 0-2 dari Thailand, dan mengalami kekalahan 0-3 dari Korea Selatan dalam pertandingan terakhir yang dilaksanakan pada hari Minggu.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mengundang kami untuk berpartisipasi dalam turnamen ini. Kami mendapatkan banyak manfaat dari setiap pertandingan, baik itu pertandingan pertama, kedua, maupun ketiga. Terutama pertandingan melawan Korea Selatan, yang memang merupakan tim yang sangat baik, baik secara individu maupun dalam aspek taktik tim," kata Indra dalam konferensi pers pasca pertandingan, sebagaimana tercatat dalam rekaman audio yang diterima oleh wartawan.

Baca Juga: 3 Tips Membangun Kekayaan ala Maudy Ayunda dari Buku Karya Robert Kiyosaki dan Sharon Lecther

Indra juga menyebutkan bahwa meskipun timnya kalah, ia merasakan kemajuan dari pertandingan pertama hingga pertandingan kedua. "Meskipun masih ada beberapa kesalahan, kami melihat perkembangan yang positif dari para pemain," tambahnya.

Tim Garuda Muda bermain dengan jadwal pertandingan yang cukup padat di Korea Selatan. Namun, Indra menilai hal tersebut tidak menjadi masalah karena pada kualifikasi Piala Asia U-20 yang akan berlangsung pada akhir September, timnas U-20 juga akan menghadapi jadwal pertandingan yang serupa.

"Bagi kami, ini bukanlah masalah karena di kualifikasi AFC U-20 bulan depan pun akan ada jadwal pertandingan dengan interval yang sama. Jadi, tidak ada masalah," ujar Indra, yang sukses membawa Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2023 dan juara Piala AFF U-19 2024.

Baca Juga: Pertama Kali ke Luar Negeri? Inilah 5 Negara yang Bisa Dikunjungi Meski Tanpa Visa, Solusi Wisata Hemat

Sementara itu, bek timnas Indonesia, Meshaal Osman, menyebutkan bahwa partisipasi dalam turnamen ini merupakan pengalaman berharga bagi dirinya dan rekan-rekan setimnya, karena mereka dapat menghadapi tim-tim yang kuat.

"Pertama-tama, kami ingin mengucapkan terima kasih atas undangan ke turnamen ini. Ini seperti hadiah bagi kami. Turnamen ini memberikan banyak pengalaman, dan meskipun hasilnya adalah kekalahan melawan Korea Selatan, kami tetap mendapatkan banyak pelajaran berharga dari pertandingan tersebut," kata pemain yang kini bermain untuk PSBS Biak.***

Sumber: Antara

Berita Terkait