DECEMBER 9, 2022
Bisnis

PT Pertamina Patra Niaga Sesuaikan Harga BBM Non-Subsidi Mulai 1 September 2024

image
PT Pertamina Patra Niaga Sesuaikan Harga BBM Non-Subsidi (Antara)

BISNISABC.COM - PT Pertamina Patra Niaga, yang merupakan bagian dari Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), akan melakukan penyesuaian harga BBM non-subsidi, termasuk Pertamax Series dan Dex Series, mulai 1 September 2024.

Heppy Wulansari, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, mengungkapkan bahwa harga BBM non-subsidi akan terus diperbarui sesuai dengan tren harga rata-rata minyak publikasi seperti Mean of Platts Singapore (MOPS) atau Argus, serta mempertimbangkan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

"Perubahan harga bisa tetap, naik, atau turun, tergantung pada fluktuasi harga minyak global dan nilai tukar rupiah. Untuk bulan September ini, harga BBM non-subsidi Pertamina mengalami penurunan," ujarnya di Surabaya, Jawa Timur, pada hari Minggu.

Baca Juga: Supaya Lebih Maju, Pemkab Sidoarjo Permudah Izin Usaha Pelaku UMKM 

Di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, harga Pertamax Turbo (RON 98) disesuaikan menjadi Rp14.475, Pertamax Green (RON 95) menjadi Rp13.650, dan Pertamax (RON 92) menjadi Rp12.950.

Sementara itu, Dexlite (CN 51) sekarang dihargai Rp14.050 dan Pertamina Dex (CN 53) menjadi Rp14.550 per liter.

Selain penurunan harga, Pertamina Patra Niaga juga menawarkan berbagai promo dan program loyalitas melalui aplikasi MyPertamina, yang memungkinkan pembelian BBM menjadi lebih terjangkau.

Baca Juga: BMKG Balikpapan Peringatkan Musim Kemarau Resiko Kebakaran Hutan Kian Meningkat

Ahad Rahedi, Area Manager Comm, Rel & CSR Jatimbalinus, menegaskan bahwa setiap penyesuaian harga BBM non-subsidi dari Pertamina merupakan yang paling kompetitif dibandingkan dengan pesaing lainnya.

“Dengan adanya penurunan harga ini, masyarakat dianjurkan untuk memanfaatkan kesempatan ini dan menambah volume pengisian bahan bakar,” tambah Ahad.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga terbaru produk Pertamina, masyarakat bisa mengunjungi situs web [https://pertaminapatraniaga.com/page/harga-terbaru-bbm](https://pertaminapatraniaga.com/page/harga-terbaru-bbm) atau menghubungi Pertamina Call Center (PCC) di nomor 135.***

Sumber: Antara

Berita Terkait