DECEMBER 9, 2022
Bisnis

Pemkab Halmahera Selatan Optimis Perekonomian Kawasan 3T Akan Berkembang Berkat Program TMMD

image
Pemkab Halmahera Selatan Optimis Perekonomian Kawasan 3T Akan Berkembang (Antara)

BISNISABC.COM - Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, berharap agar perekonomian di wilayah tertinggal, terpencil, dan terluar (3T) dapat mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang signifikan, berkat dukungan pembangunan infrastruktur melalui Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD).

Bupati Halmahera Selatan, Bassam Kasuba, menyampaikan apresiasinya terhadap TNI Angkatan Darat, khususnya Kodim 1509/Labuha, yang telah berperan aktif dalam mempercepat pembangunan infrastruktur di daerah tersebut. 

"Program TMMD yang diinisiasi oleh TNI Angkatan Darat ini sangat membantu kami dalam mempercepat pembangunan di wilayah 3T," ujar Bupati Bassam Kasuba dalam keterangannya di Ternate, Maluku Utara, pada hari Sabtu.

Baca Juga: Dosen TI Unmul Soroti Sisi Krusial Pengelolaan dan Pengamanan Data

Bupati Kasuba baru saja menutup Program TMMD Ke-121 Tahun 2024 yang dilaksanakan di Kecamatan Gane Barat Utara.

Ia menjelaskan bahwa Program TMMD, yang seringkali fokus pada kegiatan fisik, sangat bermanfaat untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di daerah-daerah terisolasi seperti Gane Barat Utara.

"Program TMMD di Gane Barat Utara ini mencakup pembangunan jalan setapak, drainase, dan penyediaan air bersih. Semua ini diharapkan dapat meningkatkan mobilitas warga dan mendorong pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut," tambahnya.

Baca Juga: Dibanderol Mulai Rp4,2 Juta, OPPO Reno12 F Series Resmi Meluncur

Bupati juga berharap agar warga di delapan desa di Kecamatan Gane Barat Utara dapat menjaga dan memanfaatkan fasilitas yang telah dibangun melalui Program TMMD.

Program TMMD Ke-121, yang resmi ditutup pada Kamis (22/8), melibatkan pembangunan berbagai infrastruktur seperti jalan setapak, drainase, dan unit-unit rumah yang tidak layak huni, serta penyediaan air bersih.

Program ini merupakan salah satu prioritas Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.***

Sumber: Antara

Berita Terkait