DECEMBER 9, 2022
Bisnis

Tersedia 21.751 Ton, Bulog Pastika Persediaan Beras di Aceh Cukup hingga Akhir 2024

image
Bulog Pastika Beras di Aceh Cukup hingga Akhir 2024 (Antara)

BISNISABC.COM - Perum Bulog Kantor Wilayah Aceh menginformasikan bahwa stok beras di gudang mereka saat ini berjumlah 21.751 ton, yang diperkirakan cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan di Aceh hingga akhir tahun 2024.

“Ini berarti stok yang tersedia saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan di Aceh, termasuk untuk penyaluran program bantuan pangan pemerintah,” ujar Saldi Aldryn, Pemimpin Wilayah Perum Bulog Aceh, seperti dikutip dari Antara pada 9 Agustus 2024.

Ia menjelaskan bahwa Bulog terus memastikan stok beras di gudang mereka mencukupi untuk kebutuhan pangan, program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pasar (SPHP), serta penanggulangan bencana.

Baca Juga: Mendag Zukifli Hasan Sebut Wujud Bangga Terhadap Produk Indonesia Harus dengan Membeli

Setiap bulannya, Perum Bulog Aceh menyalurkan bantuan pangan kepada keluarga penerima manfaat di provinsi yang terletak di ujung barat Indonesia ini, dengan jumlah mencapai 5,3 ribu ton beras.

“Alhamdulillah, stok yang tersedia sudah mencukupi untuk penyaluran bantuan pangan selama alokasi tiga bulan,” ujarnya.

Saldi menambahkan bahwa Bulog Aceh terus memastikan ketersediaan beras yang cukup di gudang mereka, termasuk melalui pengadaan dalam negeri dengan membeli hasil panen petani setempat.

Baca Juga: Dokter Tim Persib Jelaskan Kondisi Kesehatan Febri, Beckham dan Klok

Untuk memastikan stok yang mencukupi, Bulog Aceh juga akan menerima tambahan pasokan beras impor yang akan dikirim melalui pelabuhan di provinsi yang berpenduduk sekitar lima juta jiwa ini.

Ia berharap masyarakat di provinsi paling barat Indonesia ini tidak perlu khawatir, karena stok beras yang ada di Gudang Perum Bulog di seluruh Aceh cukup untuk memenuhi permintaan dan kebutuhan masyarakat.***

Sumber: Antara

Berita Terkait