DECEMBER 9, 2022
Bisnis

Pemkab Bone Bolango Gelar Gerakan Pangan Murah di Halaman Kantor Kelurahan Oluhuta Utara

image
Pemkab Bone Bolango Gelar Gerakan Pangan Murah di Halaman Kantor Kelurahan Oluhuta Utara (Antara)

BISNISABC.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango menggelar gerakan pangan murah yang menjual berbagai bahan kebutuhan pokok.

Gerakan pangan murah tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Kelurahan Oluhuta Utara.

Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli menjelaskan pelaksanaan gerakan pangan murah tersebut berbeda dengan pasar murah bersubsidi umumnya.

Baca Juga: Menhub Dukung Perubahan Status Tersus Muara Sampara Jadi Badan Usaha Pelabuhan

"Kalau pasar murah bersubsidi itu sebagian harga dibayar oleh pemerintah daerah, kemudian bapak ibu membayar sisanya," jelas Bupati Merlan Uloli di Bone Bolango, seperti dikutip dari Antara pada 29 JUli 2024.

Bupati Merlan mengatakan pelaksanaan gerakan pangan murah tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bone Bolango untuk bagaimana masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

"Nanti kegiatan serupa akan beberapa kali kita buat dalam rangka HUT Republik Indonesia. Kemudian juga setelah itu mulai bulan Oktober juga akan ada pasar murah bersubsidi itu yang diperuntukkan kepada masyarakat yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)," kata Merlan.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Gelar Kumpul Komunitas Canter di Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2024

Ia berharap gerakan pangan murah yang di gagas oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dalam rangka HUT Badan Pangan Nasional ke-3 dan menyambut HUT RI tersebut dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan, sandang, dapur keluarga.

Pada kegiatan itu Pemkab Bone Bolango menyediakan beras stabilisasi pasokan dan harga pangan atau SPHP 5 kilogram dengan harga Rp60 ribu, gula pasir Rp9 ribu, telur Rp2 ribu per butir, minyak goreng Rp17 ribu per liter, tomat Rp5 ribu, cabai Rp10 ribu, bawang merah Rp10 ribu, tepung terigu Rp11 ribu, ayam potong Rp35 ribu per ekor.***

Sumber: Antara

Berita Terkait