DECEMBER 9, 2022
Bisnis

Kurangi Beban Anggaran Daerah, Pemkab Bulukumba Siap Lelang 120 Unit Kendaraan Dinas 

image
Ilustrasi kendaraan dinas yang siap dilelang. (Antara/ Ist)

BISNISABC.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, melelang 120 unit kendaraan dinas untuk mengurangi beban anggaran daerah.

Adapun jenis kendaraan yang hendak dilelang oleh Pemkab Bulukumba berupa sepeda motor dan mobil.

Kepala Bidang Humas Diskominfo Bulukumba Andi Ayatullah Ahmad mengatakan 120 unit kendaraan dinas berupa sepeda motor hingga mobil ini dilelang sepanjang Juli 2024. 

Baca Juga: Andi Muhammad Asrun Sebut Putusan Bersifat Tafsir oleh MK Beri Jalan Keluar Atas Kevakuman Hukum

"Kebijakan ini ditempuh untuk mengurangi beban APBD," kata Andi, seperti dikutip dari Antara pada 14 Juli 2024.

Dia mengatakan agenda lelang kendaraan termasuk rongsokannya sudah dalam tahap pengurusan administrasi," ujar Ayatullah.

Berdasarkan catatan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Bulukumba, kendaraan dinas yang akan dilelang sebanyak 120 unit terdiri atas roda dua dan roda empat yang merupakan kendaraan bekas tahun pengadaan 2002 hingga 2015.

Baca Juga: Dinas Pertanian Probolinggo Atasi Penyakit Serang Tanaman Tembakau di Dua Desa

Adapun rincian kendaraan yang siap dilelang roda dua 71 unit dan roda empat 6 unit. Untuk kendaraan yang dilelang sebagai rongsokan itu roda dua 25 unit, roda tiga 12 unit dan roda empat 6 unit.

Ayatullah menjelaskan harga limit kendaraan dinas yang akan dilelang ditentukan tim penilai dengan melibatkan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). Tim penilai tersebut telah melakukan pengecekan fisik kendaraan.

Mengenai limit harga limit kendaraan yang akan dilelang masih dalam proses persetujuan pimpinan atau proses penyusunan SK penetapan nilai limit yang nanti disampaikan pada saat pengumuman pelaksanaan lelang.

Baca Juga: Jelang Puncak HJC ke-347, Pemkab Cianjur Targetkan 150 Ribu Wisatawan  

"Jadi semua yang berminat mengikuti lelang agar sabar menunggu penetapan nilai limit tersebut," katanya.***

Sumber: Antara

Berita Terkait