DECEMBER 9, 2022
Bisnis

Tingkatkan Keselamatan di Laut, Kemenhub Bagikan 200 Pelampung Gratis ke Nelayan Tanjung Perak

image
Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak Agustinus Maun menyerahkan pelampung atau life jacket. (ANTARA/Harianto)

BISNISABC.COM - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membagikan 200 unit pelampung atau life jacket secara gratis.

Pelampung gratis tersbut dibagikan oleh Kemenhub kepada nelayan, operator kapal, dan masyarakat maritim di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jatim.

"200 unit life jacket gratis untuk para operator kapal, nelayan dan masyarakat maritim di Pelabuhan Tanjung Perak," kata Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak Agustinus Maun, seperti dikutip dari Antara pada 24 Juni 2024.

Baca Juga: Izinkan Nelayan Tangkap Benur Lobster di Alam, Dinas Perikanan Sukabumi: Namun Ada Syaratnya

Penyerahan ratusan pelampung keselamatan tersebut dilakukan secara simbolis kepada nelayan dan operator kapal dalam rangka peringatan Hari Pelaut Sedunia 2024.

Bantuan pelampung tersebut dibagikan secara gratis, sebagai upaya nyata untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan di laut.

Dia berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat langsung dalam menjaga keselamatan setiap individu yang beraktivitas di laut.

Baca Juga: Pastikan Tak Ada Kendala Listrik Saat Idul Adha, PLN UID Sulselrabar: 2.775 Personel Diterjunkan

Menurutnya, keberadaan life jacket dapat memastikan keamanan dalam setiap perjalanan laut, sehingga para nelayan dan operator kapal dapat bekerja dengan lebih aman dan nyaman.

"Semoga pemberian bantuan life jacket ini dapat bermanfaat dan semakin meningkatkan kesadaran untuk menjaga keselamatan di laut," ucap Agustinus.***

Sumber: Antara

Berita Terkait