DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Erick Thohir Berharap Marselino Ferdinan Dapat Kesempatan Bermain di Oxford United

image
Marselino Ferdinan di Oxford United (Antara)

BISNISABC.COM - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir berharap agar Marselino Ferdinan, pemain timnas Indonesia, diberikan kesempatan bermain yang memadai di klub barunya di Inggris, Oxford United.

Erick Thohir juga menginginkan agar semua pemain Garuda (termasuk Marselino Ferdinan) mendapatkan lebih banyak pengalaman bermain di level internasional.

"Saya berharap semua pemain domestik mendapat kesempatan bermain, sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan oleh Waketum," kata Erick Thohir.

Baca Juga: Podcast Meghan Markle Tidak Akan Dilanjutkan karena Kesepakatannya dengan Spotify Berakhir

"Saat ini, Liga memberikan laporan mingguan mengenai siapa yang bermain dan siapa yang tidak," imbuhnya seperti dikutip dari Antara.

Dia menekankan bahwa PSSI berperan untuk membantu pemain yang berkarier di luar negeri agar dapat bermain lebih banyak, meskipun hasil akhirnya tergantung pada usaha masing-masing pemain.

"Peran PSSI adalah untuk membuka jalan bagi pemain-pemain tersebut, namun hasil akhirnya bergantung pada masing-masing pemain," tambah Erick.

Baca Juga: Antisipasi Kenaikan Harga Cabai, Pemkab Gorontalo Gelar Pasar Murah

Erick menjelaskan bahwa badan tim nasional baru yang berada di bawah PSSI akan melakukan lebih dari sekadar memantau perkembangan pemain; mereka juga akan memberikan dukungan saat pemain menghadapi masalah pribadi, karena mereka dianggap sebagai aset bangsa.

Erick berharap Marselino dapat bersaing dengan pemain-pemain Oxford United dan menilai bahwa pemain berusia 19 tahun ini memiliki potensi besar, tetapi keberhasilannya juga tergantung pada usaha dan kemampuannya sendiri untuk beradaptasi di klub tersebut.***

Sumber: Antara

Berita Terkait