DECEMBER 9, 2022
Bisnis

Edisi Kemerdekaan RI 2024, Pemkot Tangerang Gelar Gerakan Pangan Murah

image
Edisi Kemerdekaan RI 2024, Pemkot Tangerang Gelar Gerakan Pangan Murah (Antara)

BISNISABC.COM - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) Edisi Kemerdekaan pada 24 Juli hingga 14 Agustus 2024 di 13 kecamatan.

Kepala DKP Kota Tangerang Muhdorun di Tangerang, Senin, mengatakan GPM digelar dalam rangka HUT Ke-79 Republik Indonesia bekerja sama dengan Bulog, Paskomnas, Yomas, mini market dan lainnya.

Di GPM edisi Kemerdekaan 2024, lanjut Muhdorun, masyarakat bisa mendapatkan sederet komoditas pangan dengan harga yang lebih terjangkau seperti beras SPHP Rp57.500 per 5 kilogram, gula pasir Rp17.500 per kilogram.

Baca Juga: Podcast Meghan Markle Tidak Akan Dilanjutkan karena Kesepakatannya dengan Spotify Berakhir

Minyak goreng Rp16 ribu per liter, daging sapi Rp95 ribu sampai Rp110 ribu per kilogram, daging ayam Rp32 ribu sampai Rp35 ribu per kg, sampai frozen food (bahan pangan beku) mulai dari Rp25 ribuan per kemasan.

Kemudian di GPM Edisi Kemerdekaan ini, masyarakat juga dapat menjangkau paket beras, gula dan minyak goreng dengan harga Rp90 ribu saja.

"Tak terkecuali aneka sayuran, cabai dan bawang dengan harga di bawah pasaran," kata dia

Baca Juga: AHY Sebut Demokrat Mulai Cicil Pemberian Surat Rekomendasi Pilkada Kabupaten Kota

Kemudian di setiap lokasi GPM juga tersedia pelayanan kesehatan hewan dan pembagian bibit tanaman gratis.

"Dipastikan harga lebih murah, beragam pilihan sembako dan akses lokasi GPM yang mudah dijangkau," kata dia.

Sementara itu jadwal GPM Edisi Kemerdekaan 2024 yakni Rabu (24/7) di halaman Kantor Kelurahan Larangan Utama, Kamis (25/7) di halaman Kantor Kelurahan Karang Timur, Senin (29/7) di Kantor Kelurahan Sudimara Barat, Selasa (30/7) di Kantor Kelurahan Pakojan, Rabu (31/7) di halaman Kantor Kecamatan Cipondoh

Baca Juga: Hadirkan Narasumber I Ketut Surajaya, SATUPENA Akan Diskusikan Pentingnya Menjaga Marwah Gelar Akademik

Kamis (1/8) di Kantor Kecamatan Periuk, Senin (5/8) di halaman Kantor Kecamatan Jatiuwung, Selasa (6/8) di halaman Kantor Kecamatan Cibodas, Rabu (7/8) di Kantor Kelurahan Cimone Jaya, Kamis (8/8) di GOR Kecamatan Negasari, Senin (12/8) di Kantor Kelurahan Pajang, Selasa (13/8) di kantor Kelurahan Poris Jaya dan Rabu (14/8) di Kantor Kelurahan Tanah Tinggi.***

Sumber: Antara

Berita Terkait