DECEMBER 9, 2022
Bisnis

Pemkab Kolaka Gelar Gebyar UMKM pada 21-26 Juli 2024

image
Pemkab Kolaka Gelar Gebyar UMKM pada 21-26 Juli 2024 (Antara)

BISNISABC.COM - Dinas Koperasi dan UKM  Kabupaten Kolaka menggelar Gebyar Usaha Makro Kecil Menengah (UMKM) Tahun 2024 pada 21 hingga 26 Juli.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Penjabat Bupati Kolaka Andi Makkawaru bersama Ketua DPRD Syaifullah Halik di Lapangan Sembilan Belas November.

Bupati Kolaka memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan itu dan diharapkan bisa mengangkat sektor ekonomi khususnya pelaku usaha kecil menengah serta saling bertukar pikiran mengenai produk-produk unggulan UMKM yang berujung pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Amankan Jalur, Jasamarga Lakukan Evakuasi Kendaraan Terbakar di Tol MBZ 

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan potensi dan kreativitas," katanya.

Andi Makkawaru juga berharap para pelaku usaha dapat mengoptimalkan pemasaran produk melalui Gebyar UMKM yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten sehingga pelaku UMKM bisa naik kelas dan produk UMKM bisa dibeli oleh konsumen.

Dalam kegiatan ini, lanjut Bupati, hasil produksi UMKM bisa langsung dibeli oleh konsumen sehingga bisa menjadi motivasi bagi pengusaha untuk melakukan perbaikan mutu dari produk-produk yang dihasilkan oleh pelaku usaha kecil menengah.

Baca Juga: Sekjen SATUPENA Sebut Gelar Akademik dan Jabatan Fungsional Guru Besar Adalah Indikasi Feodalisme Baru

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kolaka, Muhammad Jufri menjelaskan kegiatan Gebyar UMKM ini diikuti sekitar 60 pengusaha lokal baik jajanan maupun produk lainnya mengingat tema dalam kegiatan tersebut mewujudkan UMKM yang inovatif, inspiratif, mandiri dan naik kelas.

"Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan motivasi kepada pelaku usaha khususnya pengusaha kecil menengah dan bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat," katanya.

Jufri juga mengharapkan masyarakat bisa menikmati jajanan kuliner serta hasil-hasil produk UMKM serta panggung hiburan.
 

Sumber: Antara

Berita Terkait