DECEMBER 9, 2022
Bisnis

Kemenparekraf Sebut Pembukaan Konsulat Jenderal Rusia di Bali Menjadi Hal yang Positif

image
Kemenparekraf Sebut Pembukaan Konsulat Jenderal Rusia di Bali Menjadi Hal yang Positif (ANTARA/Sinta Ambar)

BISNISABC.COM - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menilai rencana pembukaan Kantor Konsulat Jenderal Rusia di Bali, menjadi suatu hal yang positif. 

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf Nia Niscaya menilai, lewat pembukaan Kantor Konsulat Jenderal Rusia dapat mempermudah layanan bagi wisatawan.

Sehingga wisatawan dari negara Rusia tersebut mendapat perlindungan, terutama yang tengah berwisata di Bali.

Baca Juga: Tekad Ragnar Oratmangoen pada Laga Melawan Filipina: Saya Akan....

Selain itu, dari sisi Pemerintah Indonesia pun mendapatkan manfaat yakni mempermudah jalinan komunikasi bila terjadi sesuatu dengan turis asal Rusia.

"Lebih mudah untuk kita mengomunikasikannya karena ada perwakilan resmi negaranya," tambah Nia.

Kehadiran kantor konjen, tambah dia, juga diharapkan mampu menertibkan hal-hal yang tidak sesuai serta meningkatkan perekonomian dalam negeri karena kehadiran kantor resmi perwakilan Rusia.

Baca Juga: Penuhi Amanat dari UU Nomor 33 Tahun 2014, Pemkab Biak Bantu 250 UMKM Urus Sertifikat Halal

Diketahui, Pemerintah Federasi Rusia mengumumkan rencana pembukaan Kantor Konjen Rusia lewat laman instagram Russian Embassy in Indonesia di Bali.

Berdasarkan unggahan tersebut, pembukaan kantor Konjen akan menggunakan anggaran yang berasal dari Kementerian Luar Negeri Rusia.

Adapun rencana pembukaan konjen ini ada setelah sebelumnya salah satu kawasan di Bali yakni Canggu mendapat predikat Little Moscow di peta digital.***

Sumber: Antara

Berita Terkait