DECEMBER 9, 2022
Bisnis

Pemprov Sulbar Gelar Pasar Murah di Kampung Nelayan, Kurangi Bebas Ekonomi Masyarakat

image
Pemprov Sulbar gelar pasar murah di kampung nelayan (ANTARA Foto/HO Humas Pemprov Sulbar)

BISNISABC.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar pasar murah di kampung nelayan yang ada di Desa Kambunong, Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah.

Penjabat Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin  mengatakan, pasar murah di gelar Desa Kambunong, Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah, untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat.

Bahtiar mengatakan, pada pasar murah tersebut harga beras di jual dengan harga yang lebih murah di pasaran sehingga dapat dijangkau masyarakat.

Baca Juga: Profil Sadiq Akasya, CEO baru Bio Farma senilai Rp 8,4 miliar

"Harga beras lima kilogram yang dijual di pasaran dengan harga sebesar Rp75 ribu dijual dengan harga murah di pasar murah sebesar Rp58 ribu," katanya.

Begitu juga, lanjutnya, dengan harga sembako lainnya yang dijual di pasar murah tersebut, harganya juga diturunkan hingga 20 persen dibandingkan harga di pasaran.

"Harga beras, bawang, gula pasir, minyak goreng, tepung, bawang merah, bawang putih, telur ayam, daging ayam dan sapi serta produk olahan daging ayam dan sapi juga diturunkan harganya di pasar murah hingga 20 persen," katanya.

Baca Juga: Wah bersiaplah dengan event diskon makeup dan skincare di Jakarta X Beauty

Menurut dia, pasar murah tersebut digelar, karena selama ini masyarakat nelayan di Mamuju Tengah, belum merasakan dampak sentuhan pembangunan pemerintah dari pasar murah.

Sehingga ratusan warga nelayan tersebut tampak sangat antusias berdatangan berbelanja sembako memenuhi kebutuhan hidupnya.

Ia berharap, pasar murah itu dapat menekan inflasi sehingga harga sembako di Kabupaten Mamuju Tengah dapat stabil.***

Sumber: Antara

Berita Terkait