DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Toko Perlengkapan Sekolah di Kota Medan Diserbu Pembeli Jelang Tahun Ajaran Baru

image
Salah satunya Pusat Pasar Medan Jalan MT Haryono. (ANTARA/Dina)

BISNISABC.COM - Masyarakat mulai ramai membeli berbagai perlengkapan sekolah di beberapa pasar di Kota Medan, memasuki tahun ajaran baru.

Salah satu yang ramai diserbut pembeli yang mencari perlengkapan sekolah adalah Pusat Pasar Medan Jalan MT Haryono.

Santi, konsumen yang ditemui saat berbelanja di Pusat Pasar Medan, mengatakan, ia sengaja datang salah satu pasar terbesar di Kota Medan itu untuk berbelanja peralatan sekolah mulai dari pakai seragam, buku hingga alat tulis. 

Baca Juga: Selesaikan Pembangunan Pasar Glendoh, Kementerian PUPR Perkuat Ekonomi Jateng

Pusat Pasar Medan, kata dia, menyediakan berbagai peralatan sekolah yang harganya cukup murah jika harus berbelanja ke pasar modern.
   
"Harus dicicil karena kalau enggak nanti uangnya terpakai untuk keperluan lain, soalnya bisa habis 1 jutaan untuk peralatan sekolah ini dan disini kan murah jadi bisa ambil sekali banyak," katanya.

Sementara Patri, salah seorang pedagang  Pusat Pasar juga mengaku senang dengan antusias masyarakat yang masih mau berbelanja langsung di pasar. 

"Lumayan ramai, tapi untung tidak banyak, karena udah kalah sama pedagang online shop," katanya, seperti dikutip dari Antara, pada 7 Juli 2024.

Baca Juga: Harga Bahan Pokok pada Awal Juli 2024 di Kapuas Hulu Masih Terkendali

"Tapi ini sudah lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya atau saat Covid itu anjlok modal juga tidak kembali," imbuhnya. 

Patri mengaku persaingan di Pusat Pasar juga sudah cukup sulit karena banyaknya pedagang baru yang bermunculan. 

"Sebenarnya disini pun udah banyak pedagang baru muncul kalau ada momentum gini, semua kan butuh kerja jadi persaingannya juga lumayan,” sambungnya. 

Baca Juga: Libur 1 Muharram, KAI Bandung Operasikan 160 KA Jarak Jauh 

Harga peralatan sekolah yang ditawarkan di Pusat Pasar pun bervariatif tergantung  merek dan juga ketebalan isi buku. 

"Untuk harga disini hampir pukul rata semua pedagang sama, tergantung mereknya apa dan ketebalan isi bukunya, ada yang Rp35 ribu sampai Rp55 ribu per pax," katanya.***

Sumber: Antara

Berita Terkait