DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Gregoria Melesat ke Semifinal Tunggal Putri di Olimpiade Paris 2024

image
Gregoria lolos Semifinal Tunggal Putri (Antara)

BISNISABC.COM - Di tengah minimnya prestasi pebulu tangkis andalan Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Gregoria Mariska Tunjung masih memberikan kejutan manis dengan melaju ke semifinal tunggal putri.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Porta de La Chapelle Arena, Paris, Gregoria berhasil mengalahkan pebulu tangkis Thailand, Ratchanok Intanon.

Dalam waktu 46 menit, pebulu tangkis Gregoria menang dua gim langsung dengan skor 25-23 dan 21-9, sekaligus memastikan langkahnya melaju ke semifinal tunggal putri.

Kemenangan ini adalah yang kedua berturut-turut dari total 10 pertemuan dengan Intanon, sekaligus mempertegas ketangguhan Gregoria di lapangan.

Sebelumnya, pebulu tangkis berusia 24 tahun tersebut juga mengalahkan Intanon pada perempat final Piala Uber 2024 dengan skor 22-20 dan 21-18.

Lebih dari itu, hasil ini mengakhiri penantian panjang Indonesia selama 16 tahun untuk melihat tunggal putri di semifinal Olimpiade. Kali terakhir, Maria Kristin mencapai babak empat besar di Olimpiade Beijing 2008 dan membawa pulang medali perunggu.

Kini, Gregoria menjadi tunggal putri keempat yang mewakili Indonesia di semifinal bulu tangkis Olimpiade. Sebelumnya, ada nama-nama besar seperti Susy Susanti dan Mia Audina yang tampil di Olimpiade Barcelona 1992 dan Atlanta 1996.***

Sumber: Antara

Berita Terkait