DECEMBER 9, 2022
Bisnis

Penuhi Usulan Masyarakat, Dishub Kota Bogor Tambah Pemberhentian Biskita Transpakuan

image
Dishub Kota Bogor Tambah Pemberhentian Biskita Transpakuan (Antara)

BISNISABC.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor menambah beberapa titik pemberhentian bus transportasi massal Biskita Transpakuan, berdasarkan usulan masyarakat.

Kepala Dishub Kota Bogor Marse Hendra Saputra mengatakan pihaknya kerap menerima usulan dan permintaan penambahan halte dan pemberhentian bus Biskita Transpakuan.

Hanya saja, kata Marse, transportasi program pembelian layanan Buy the Service (BTS) ini masih dalam pengelolaan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemenhub). 

Baca Juga: Podcast Meghan Markle Tidak Akan Dilanjutkan karena Kesepakatannya dengan Spotify Berakhir

“Tapi kami juga ingin membantu, bukan program, tapi ke masyarakatnya. Maka di beberapa titik kami tahun kemarin menambahkan ada delapan titik bus stop,” kata Marse.

Ia mengakui ke depan memang perlu penambahan halte dan pemberhentian bus. Terlebih, halte Biskita Transpakuan secara keseluruhan telah diserahkan ke Pemkot Bogor dari BPTJ.

“Ke depan perlu penambahan lagi, dan itu bisa. Nanti kami sesuaikan,” ujarnya.

Baca Juga: Job Fair 2024: 3.096 Pelamar Kerja Dijaring pada Pameran Bursa Kerja di Kalsel

Di samping itu, Marse menyampaikan, harus ada pemeliharaan lantaran halte yang sudah ada kondisinya banyak yang terkena vandalisme.

“Kami berupaya untuk meminimalisasi dan melakukan pemeliharaan secara manual meskipun keterbatasan dari sisi pemeliharaan,” ucapnya.

Marse menyebut, di anggaran 2025 telah diusulkan anggaran untuk pemeliharaan halte. Baik yang dari awal merupakan milik Pemkot Bogor, maupun yang baru diserahkan dari BPTJ.

Baca Juga: Libatkan Banyak Pelaku UMKM, BI Cirebon Sebut Perputaran Uang di CEF 2024 Bisa Lebih dari Rp1 Miliar

“Bukan hanya fisik, tapi beban listrik dan hal-hal lain. Sudah kami hitung dan dianggarkan di tahun 2025,” kata Marse.***

Sumber: Antara

Berita Terkait