BIS - 16 Agustus 2023  AdaKami dan Joint Fintech Funding Associa"> BIS - 16 Agustus 2023  AdaKami dan Joint Fintech Funding Associa"> BIS - 16 Agustus 2023  AdaKami dan Joint Fintech Funding Associa"> BISNISABC.COM - bisnisabc.com
DECEMBER 9, 2022
BisnisABC.com

AdaKami dan AFPI Dukung Kemitraan FinTech di ASEAN-BAC Business Forum 

image
AdaKami bersama Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) mendukung kerja sama serta kemitraan sektor teknologi finansial pada rangkaian roadshow kepemimpinan Indonesia pada ASEAN-Business Advisory Council (BAC)(jpnncom)

BIS - 16 Agustus 2023  AdaKami dan Joint Fintech Funding Association of Indonesia (AFPI) mendukung kerja sama dan kemitraan di sektor fintech dalam rangkaian roadshow para pemimpin Indonesia di ASEAN Business Advisory Council (BAC) 2023. Delegasi ASEAN-BAC akan mengunjungi Beijing dan Shanghai pada 25-27 Juli 2023 dengan tujuan meningkatkan arus investasi ke negara-negara di kawasan ASEAN. Kunjungan ke Shanghai berlangsung pada 26 Juli lalu, dimana salah satu perusahaan yang dikunjungi adalah Finvolution Group untuk membahas kerjasama keuangan digital. Dengan tema “ASEAN Centrality: Berinovasi untuk inklusi yang lebih luas,” Indonesia akan memimpin Dewan Penasihat Bisnis Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN-BAC) 2023, sebuah forum bisnis yang berfokus pada pertumbuhan ekonomi, memperkuat kerja sama, dan sangat meningkatkan peluang bisnis. Hal ini semakin kokoh setelah Indonesia resmi mengambil alih peran kepemimpinan ASEAN-BAC dari Kamboja sejak Januari 2023. Arsjad Rasjid, Ketua ASEAN-BAC 2023 mengatakan: “Keterlibatan langsung AdaKami dengan AFPI berperan dalam mendorong kerja sama dan membina kemitraan, terutama dalam membuka akses kredit bagi lebih banyak UMKM di Indonesia dan negara ASEAN lainnya”. [caption id="attachment_11576" align="alignnone" width="300"] AdaKami dan AFPI Dorong Kemitraan Teknologi Finansial di ASEAN-BAC (gatracom)[/caption] ASEAN dipandang sebagai pemain kunci dalam ekonomi global. Apalagi Indonesia dengan pergerakan ekonomi yang cukup besar, pertumbuhannya dapat terus ditopang dengan tetap mengedepankan inklusivitas dan keberlanjutan. Dalam enam bulan kepemimpinan Indonesia, ASEAN-BAC telah memberikan dampak besar bagi dunia usaha, investor dan pembuat kebijakan baik di dalam maupun di luar kawasan ASEAN. “Kami mengapresiasi minat ASEAN-BAC dalam pengembangan industri P2P. AdaWe bangga mewakili industri pada pertemuan dengan ASEAN-BAC. Kami percaya bahwa keikutsertaan Adakami dalam rangkaian roadshow ASEAN-BAC dapat mendorong inovasi lintas budaya untuk menciptakan sektor bisnis di ASEAN yang semakin berdaya untuk secara efektif menavigasi kompleksitas proses bisnis transformasi digital ASEAN,” kata Bernardino Moningka Vega, kepala sekolah direktur AdaKami. Sunu Widyatmoko, Sekretaris Jenderal Asosiasi Fintech Umum Fintech Indonesia (AFPI) berharap investasi fintech seperti yang dimiliki grup Finvolution dapat mendorong kemajuan peer-to-peer lending di Indonesia bahkan dapat menembus lebih dalam ke perkembangan keuangan industri teknologi. “Penting untuk terus diberdayakan oleh para pemangku kepentingan, di mana upaya tersebut akan mengarah pada kemajuan fintech yang lebih merata dan membangun ekonomi yang lebih inklusif dalam jangka panjang,” ujarnya. Sebagai bagian dari rangkaian acara unggulan, ASEAN Business Investment Summit 2023 dan ASEAN Business Awards 2023 akan diselenggarakan di Jakarta pada 3-4 September 2023.  (dil,jpn,bis)

Berita Terkait