Bis - 31 Juli 2023 Sucofindo Beri Dukungan ke Pemda Untuk Tingkatkan Realisasi TKDN Bis - 31 Juli 2023 Sucofindo Beri Dukungan ke Pemda Untuk Tingkatkan Realisasi TKDN Bis - 31 Juli 2023 Sucofindo Beri Dukungan ke Pemda Untuk Tingkatkan Realisasi TKDN BISNISABC.COM - bisnisabc.com
DECEMBER 9, 2022
BisnisABC.com

Sucofindo Beri Dukungan ke Pemda Untuk Tingkatkan Realisasi TKDN

image
Objek wisata pantai di Kabupaten Garut. PT Sucofindo mendukung pemerintah daerah untuk meningkatkan realisasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) pelaku usaha di wilayah masing-masing.

Bis - 31 Juli 2023 Sucofindo Beri Dukungan ke Pemda Untuk Tingkatkan Realisasi TKDN JAKARTA - PT Sucofindo mendukung pemerintah daerah dalam meningkatkan kinerja Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) para pelaku perdagangan di daerahnya masing-masing.  TKDN merupakan alat objek teknis yang efektif untuk mengurangi impor produk dan mendorong investasi di Indonesia. “Ini juga untuk membantu para pihak dalam perdagangan meningkatkan daya saing dan daya saing mereka,” kata Agus Permadi, Kepala Unit Usaha Strategis Perdagangan Maritim dan Industri Sucofindo, dalam pernyataan akses ke pasar yang lebih luas. (28 Mei 2023).  Sucofindo dapat memberikan layanan sertifikasi akun bisnis dengan sejumlah kemudahan bagi industri. Mulai dari pelatihan, pendampingan proses sertifikasi, hingga pengawasan proses sertifikasi untuk Kementerian Perindustrian.  [caption id="attachment_10481" align="aligncenter" width="1132"] Objek wisata pantai di Kabupaten Garut. PT Sucofindo mendukung pemerintah daerah untuk meningkatkan realisasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) pelaku usaha di wilayah masing-masing.[/caption] Ia melanjutkan: “Baru-baru ini, Sucofindo dan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Provinsi Jawa Barat menandatangani perjanjian kerjasama untuk meningkatkan potensi keterkaitan dengan TKDN Pemerintah Provinsi Garut. “Kemitraan ini merupakan upaya untuk mendukung tumbuhnya adopsi sertifikasi TKDN bagi para pelaku usaha di wilayah Jawa Barat, khususnya di Garut,” ujar Business Manager Sucofindo Darwin Abas. Sementara itu, Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, corporate account harus dipopulerkan oleh pemerintah daerah, terutama untuk unit industri kecil, menengah, dan mikro. Darwin melanjutkan, dengan pemahaman dan implementasi TKDN akan mampu mendukung pertumbuhan daya saing pelaku komersial.  “Kabupaten Garut harus (berharap) lebih mandiri dalam menghasilkan produk berkualitas dan dapat meningkatkan daya saing industri dalam negeri secara global,” ujarnya.  Dalam program kerjasama ini juga dilakukan sosialisasi Bimbingan Teknis (Bimtek) dan TKDN bagi industri potensial Kabupaten Garut. Sucofindo Beri Dukungan ke Pemda Untuk Tingkatkan Realisasi TKDN (Ch, Rep, Bis)

Berita Terkait